Jumat, Desember 19, 2008

Keistimewaan WANITA dimata Allah

Keistimewaan WANITA dimata Allah

1. Doa wanita lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah S.A.W akan hal tersebut,jawab baginda: "Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia."

2. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 1,000 orang lelaki yang soleh.

3. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang sentiasa menangis karena takutkan Allah S.W.T dan orang yang takutkan Allah S.W.T akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

4. Barang siapa yang membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki. Maka barangsiapa yang menyukakan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S

5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah S.A.W) di dalam syurga.

6. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya adalah syurga.

7. Daripada Aisyah r.a. "Barang siapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.

8. Syurga itu di bawah telapak kaki ibu.

9. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

11. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan direkannya (serta menjaga sembahyang dan puasanya).

12. Aisyah r.a berkata "Aku bertanya kepada Rasulullah S.A.W,siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab baginda, "Suaminya." "Siapa pula berhak terhadap lelaki?" Jawab Rasulullah S.A.W "Ibunya."

13. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa sebulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana saja yang dia kehendaki.

14. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah S.W.T

15. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

16. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

17. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.

18. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah S.W.T

Sumber: http://kaskus.us/showthread.php?t=1078697

44 komentar:

  1. wah, thx banget infonya mas.
    wah mesti cari wanita yang sholehah nih

    BalasHapus
  2. lalu apa keistimewaan Laki-laki dimata perempuan? (bukan di mata Tuhan ya) :)

    BalasHapus
  3. wanita adalah makhluk yg wajib di muliakan oleh kita para lelaki... *aku lelaki bukan yah..???*

    BalasHapus
  4. Ikutan IBSN Award yuk...untuk mempererat silaturrahmi.. kunjungi
    http://cantigi.wordpress.com ^_^

    BalasHapus
  5. wah terharu sekali ini saya hari jumat pake posting ini tambah gandem mas dan wanita jangan dikerasi kalau dikerasi dia akan luntur seperti tulang rusuk kita

    BalasHapus
  6. nah, keliru kan kalau ada yang bilang Islam itu memarjinalkan perempuan? malah sebaliknya..

    BalasHapus
  7. akan lebih baik jika seorang ibu merawat dan membesarkan anak-anaknya karena tulus mencintai dan menyayangi mereka bukan karena mengejar kemuliaan itu. akan halnya dia menjadi wanita yang mulia, itu bonus!

    BalasHapus
  8. Perempuan tercipta dari tulang rusuk lelaki. Makany dari itu harus selalu dilindungi oleh lelaki. Cintai ... sayangi :)

    -Setiaji-
    http://www.kodokijo.net

    BalasHapus
  9. saya senang sekali dilahirkan sebagai seorang perempuan ^0^

    www.indahrephi.wordpress.com

    BalasHapus
  10. hmmm sepertinya lagi banyak yg bahas soal kemuliaan wanita. :)

    BalasHapus
  11. tapi teteup,,,wanita harus menghormati laki-laki :D

    BalasHapus
  12. Ya kita bisa ada di dunia ini juga karena seorang wanita khan??
    Jadi hormati ya setiap wanita yang kamu temui :)

    BalasHapus
  13. setuju deh mas ario...
    met tahun baru juga ya..kunjungan balik nih :)

    BalasHapus
  14. enak ya ternyata jd wanita hehhe...

    anak perempuan hrs lbh disayang kalo gitu ya. cuma, anak laki kayaknya dpt warisan lbh gede deh wakakkakkak

    BalasHapus
  15. wah, artikle yang bermanfaat

    makasih mas

    BalasHapus
  16. surga di telapak kaki ibu, itu hadist nabi Muhammad...

    itu yang menyebabkan saia untuk selalu mencintai wanita...

    BalasHapus
  17. Jadi mikir....kira2 saya perempuan seperti apa ya dimata Tuhan ?
    Secara kelakuan saya ancur gini....hihihi...

    BalasHapus
  18. tanpa wanita hidup ini tak akan lengkap :)

    BalasHapus
  19. Senangnya bahwa diriku adalah seorang wanita :) dan semakin merasa istimewa ketika membaca postingan ini *GR mode on*

    BalasHapus
  20. wew.. ada enaknya juga yah jadi wanita, lebih istimewa :-)

    BalasHapus
  21. wah, demikian mulianya posisi kaum perempuan dalam pandangan islam, mas ario, sungguh berdoa mereka yang suka menyia-nyiakan kaum perempuan.

    BalasHapus
  22. emang wanita ngga ad duanya ^^

    tapi laki-laki juga g ad duanya ko....hidup laki-laki hehe

    Peace and Love
    Red Dog

    BalasHapus
  23. hayo para lelaki dibaca biar tidak menyakiti wanita heuehu

    BalasHapus
  24. bersyukur dilahirkan sebagai perempuan,walaupun tanggung jawabnya jd lebih besar (^_^)

    BalasHapus
  25. koq gue jadi keinget lagunya ismail marzuki ya. "Wanita diiiiijajah priaaaa sejak duluuuuuu....... "

    :mrgreen:

    BalasHapus
  26. alhamdulillah, jadi wanita. tapi bisa ngga jadi yang solehah?

    :(

    BalasHapus
  27. wanita itu sosok yang hebat yah... ah senangnya jadi wanita... hehehehe

    BalasHapus
  28. kenapa perempuan selalu menjadi objek penderita? di mana gitu seorang wanita di perkosa harus memiliki 3 saksi. di Indo yang paling parah kan kaum pria. kenapa kaum wanita di kebiri? contohnya UU APP. kenapa wanita tidak memiliki kebebasan berpakaian. Apakah semua wanita harus berjilbab?

    BalasHapus
  29. Kalo keistimewaan WANITA dimata PRIA gmn bro!!!

    BalasHapus
  30. karna itu saya akan menikahi seorang gadis yang baik lagi cantik (menurut saya c..)pada februari 2009

    BalasHapus
  31. Salam
    Semoga gw bisa jadi wanita seperti itu yak.Amin :)

    BalasHapus
  32. subhanloh be9itu istimewana perempuan..:)
    alhamdulilah daku terlahir sb9i @ perempuan ju9a,sem09a sajah bisa seperti y9 tersebut diatas,amien..:)

    BalasHapus
  33. wah.... emang wanita tuh luar biasa :-)
    mereka juga turut andil dalam membentuk generasi selanjutnya... luar biasa :-)

    BalasHapus
  34. apa benar petai menyababkan pusing?
    dengan siapa lagi aku bertanya….wahai para blogger mania :)
    i love you all bibe…

    BalasHapus
  35. membaca postingan ini, saya jadi tambah cinta sama mahluk yang bernama wanita...

    BalasHapus
  36. wanita diciptakan sebagai teman pria.

    Roy Tarihoran
    http://thetarihoran.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan isi komentar anda... jangan lupa menambahkan http:// untuk link web.

Terima kasih